Puisi Ferdinan De J Saragih

Adinda

Jika aku bercanda

Kau coba untuk tertawa

Jika aku bermatematika

Kau artikan dengan logika

Jika aku berkata cinta

Resapilah dengan belahan jiwa

Jika kau tak mencoba

Maka aku telah tiada

Bertambahnya usia

Kau akan menjadi semakin dewasa

Dalam mendalami arti cinta

Mengenai pentingnya arti setia

Bukan hanya kata

Tapi fakta

Selamat ulang tahun adinda

Semoga panjang usia

Meraih angan dan cita

Ini bukan hanya ucapan kata

Tapi suara-suara

Dari belahan jiwa

Bandung, 2008

Mawar Putihku

Apakah kau Masih Suci?

Indah gairahku saat itu

Kubelai kelopakmu yang ranum

Membuatku lupa segalanya

Telah lama semuanya berlalu

Aku kembali dari perjalanan panjang

Meraih kebersamaan lagi

Kau tak seperti dulu lagi

Kumbang-kumbang menghinggapi

Berkeliaran disetiap kelopakmu

Dalam kegelapan

Kau menghampiriku

Membawa cintamu yang dulu

Kau telah berubah

Apakah kau masih suci?

Malam terlewati dalam keheningan hingga pagi

Ramadan, 2008

Buka juga

sigodang.blogspot.com




0 Response to "Puisi Ferdinan De J Saragih"

Post a Comment