Lomba Esei dan Puisi Anti Zionisme Israel

Lomba Esei dan Puisi Anti Zionisme Israel

Poster Zionisme tahun 1930-an dari Romania dalam bahasa Romania dan bahasa Hongaria.Zionisme adalah sebuah gerakan kaum Yahudi yang tersebar di seluruh dunia untuk kembali lagi ke Zion, bukit di mana kota Yerusalem berdiri. Gerakan yang muncul di abad ke-19 ini ingin mendirikan sebuah negara Yahudi di tanah yang kala itu dikuasai Kekaisaran Ottoman Turki.


Zionisme merupakan gerakan Yahudi Internasional. Pelopor gerakan Zionisme adalah Theodor Herzl, yang menyusun doktrin Zionisme sejak 1882 yang kemudian disistematisasikan dalam bukunya “Der Judenstaat” (Negara Yahudi) (1896). Doktrin ini dikonkritkan melalui Kongres Zionis Sedunia pertama di Basel, Swiss, tahun 1897. Setelah berdirinya negara Israel pada tanggal 15 Mei 1948, maka
tujuan kaum zionis berubah menjadi pembela negara baru ini. Rapat Dewan Umum PBB mengeluarkan Resolusi 3379 tanggal 10 Desember 1975, yang menyamakan Zionisme dengan diskriminasi rasial. Akan tetapi pada 16 Desember 1991, resolusi tersebut dicabut kembali. Kini, lagi-lagi dalam kurun panjang penjajahan Zionis Israel, Gaza kembali berlumur darah. Palestina lumpuh. Inilah krisis kemanusiaan terbesar di abad ini. Sementara dunia internasional hanya diam di tengah kebiadaban Zionisme Israel. Buktikan kepedulian Anda sebagai ummat manusia, salah satunya dengan mencurahkan isi hati dalam bentuk esai dan puisi bertema “ANTI ZIONISME ISRAEL”.

Tiap esai atau puisi yang Anda kirimkan akan di-post di blog ini.http://kickzionism.multiply.com

Syarat-syarat

Lomba Esai

1. Esai berbahasa Indonesia atau Melayu dalam bentuk feature atau opini, 4-8 halaman A4, spasi 1,5, font Times New Roman. Boleh kirim lebih dari 1 esai.
2. Esai dikirimkan ke email samlamafa77@gmail.com (attachment RTF) paling lambat tanggal 1 Mei 2009 pukul 00.00 (12 malam) dengan subjek email: [LOMBA ESAI] [JUDUL ESAI]. Cantumkan biodata singkat, alamat email dan no.telp/hp di akhir tulisan.
3. Tidak diperkenankan menjiplak tulisan orang lain. Orisinalitas dan kejujuran adalah hal utama.
4. Pastikan Anda telah terdaftar sebagai contact pada blog www.kickzionism.multiply.com.

Lomba Puisi
1. Puisi berbahasa Indonesia atau Melayu. Boleh kirim lebih dari 1 puisi.
2. Puisi dikirimkan ke email samlamafa77@gmail.com (attachment RTF) paling lambat tanggal 1 Mei 2009 pukul 00.00 (12 malam) dengan subjek email: [LOMBA PUISI] [JUDUL PUISI]. Untuk yang kirim lebih dari 1 puisi, ketik 1 judul puisi saja.Cantumkan biodata singkat, alamat email dan no.telp/hp di akhir tulisan.
3. Tidak diperkenankan menjiplak tulisan orang lain. Orisinalitas dan kejujuran adalah hal utama.
4. Pastikan Anda telah telah terdaftar sebagai contact pada blog www.kickzionism.multiply.com.

HADIAH

Pengumuman lomba diumumkan pada 15 Mei 2009 melalui blog www.kickzionism.multiply.com.

1. Esai dan puisi terbaik pertama mendapat paket buku masing-masing senilai Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

2. Esai dan puisi terbaik kedua mendapat paket buku masing-masing senilai Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah).

3. Esai dan puisi terbaik ketiga mendapat paket buku masing-masing senilai Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah).

Tabik,

Ketua Panitia,

Nursalam AR
Koalisi Kick Zionism!

Hayu tunggu apalagi.,.,.,!!!

By

Search: penulislepas.com




0 Response to "Lomba Esei dan Puisi Anti Zionisme Israel"

Post a Comment